dc.contributor.advisor |
Barus, Simon Prananta |
|
dc.contributor.author |
Hidayati, Vonny |
|
dc.date.accessioned |
2017-09-21T11:20:18Z |
|
dc.date.available |
2017-09-21T11:20:18Z |
|
dc.date.issued |
2012-04-28 |
|
dc.identifier.other |
T14020576 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.matanauniversity.ac.id:8080/xmlui/handle/123456789/117 |
|
dc.description.abstract |
05110055 - Peranan teknologi informasi kini berkembang ke berbagai bidang, salah satunya dalam bidang pendidikan. Aplikasi pembelajaran merupakan salah satu bentuk perkembangan teknologi informasi tersebut. Aplikasi pembelajaran melalui media elektronik mulai menggeser posisi media belajar seperti buku dalam menarik minat belajar anak. Tujuan dari pembuatan aplikasi ini adalah membangun media interaktif untuk mendukung dan membantu pengguna dalam proses belajar mengajar. Dalam pembuatan aplikasi ini penulis menggunakan metodologi prototipe dengan bahasa pemrograman actionscript 2.0, aplikasi adobe flash CS3 dan desain menggunakan microsoft office picture manager dan microsoft paint. Akhirnya, penulis memperoleh kesimpulan bahwa pembangunan aplikasi ini berhasil dibangun dengan spesifikasi dan perancangan yang telah ditentukan sebelumnya. Penulis berharap aplikasi pembelajaran ini dapat menjadi sarana interaktif bagi anak untuk berinteraksi dengan lebih baik dalam pembelajaran. |
en_US |
dc.language.iso |
id |
en_US |
dc.publisher |
STMIK JIBES TI |
en_US |
dc.subject |
Education—Interactive multimedia |
en_US |
dc.title |
Membangun Aplikasi Pembelajaran Interaktif Bidang Matematika untuk Kelas 1 Sekolah Dasar dengan Adobe Flash CS3 Professional |
en_US |
dc.title.alternative |
Building Mathematic Interactive E-Learning Application For First Grade Elementary School Using Adobe Flash CS3 Professional |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |
dc.contributor.examiner |
Fanggidae, Paulus Yulius |
|
dc.contributor.examiner |
Pangruruk, F. Anthon |
|